Selasa, 02 Desember 2008

Pengalaman Kuliah dan Praktikum PTI


PENGALAMAN KULIAH DAN PRAKTIKUM

kalo ngomong masalah kuliah jujur aku kaget and shocked bgt. masuk pagi sore bahkan larut malam. belum lagi tugas-tugas yang belum kelar duh rasa na kayak ditimpa taj mahal. soalnya dulu pas sekolah tugas tuh ga banyak-banyak amat apalagi ampe numpuh sampe kayak gunung. tapi dari situ aku nyadar apa sih beda na sekolah ma kuliah dan apa bedanya siswa dan mahasiswa. huh. kadang pegel kadang jengkel kadang mangkel gara-gara loading ma tugas-tugas na lama. tapi seru buanget deh pas kuliah ini. aku jadi tahu karakter orang lain lagi selain temen-temen sekolah dulu (jadi kangen ma SEROFIGTION). aku juga lebih tahu gimana sebener na kekompakan dan keapatisan orang. tapi setelah beberapa bulan alhamdulillah dah mulai bisa beradaptasi ya meskipun cuma dikit. tapi ga apalah ya daripada ga ada sama sekali. moga-moga aja aku bisa lebih cepet adaptasi dengan dunia kampus.
kalo praktikum PTI itu aku sebut sebagai pembawa berita. tapi aku bersyukur dulu peda Sang Halim karena dengan izin-Nya aku bisa masuk di ITS jurusan SIstem Informasi. soalnya dari situ praktikum PTI ada. dan dari praktikum itu aku tahu apa itu Dreanweaver, Flash yang sebelumnya aku buta sama mereka. juga dari situ aku bisa mengoperasikan ms. office. seneng banget deh bisa tahu lebih banyak. Dari praktikum juga aku bisa belajar gimana jadi tutor, gimana rasanya memberikan sesuatu yang aku tahu kepada orang lain. Dan yang paling membuatku berterimakasih dengan adanya praktikum ini adalah aku dapat merasakan senangnya saat sesuatu dapat aku selesaikan dengan baik dan sedihnya saat aku ga bisa menyelaesaikan post test yang diberikan. Sedih, Senang, tertawa, marah semua pastidah aku rasain saat praktikum. Lihat aja gambar sebelah kanan itu. Gambar itu diambil saat h-1 sebelum tutorial. Wih ngelembur ampe jam 10. (kasian yang jemput aku). Tapi seneng juga sih karena bisa ngerasain gimana malem-malem dikampus. pokoke praktikum is the best dah.

Tidak ada komentar: